Koperasi di Sulut Bakal Bersaing Dengan Indomaret

Koperasi di Sulut Bakal Bersaing Dengan Indomaret

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Rapat Anggota Pusat Koperasi Unit Desa Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di salah satu hotel di Minahasa, Kamis (19/8/2021) akhirnya sepakat memilih Inyo Koloay untuk memimpin Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Sulut Periode 2021-2026.

Usai rapat, Inyo Koloay berharap Koperasi kedepan ada saling kerjasama dan saling menopang.

“Yah kalau tidak ada kerjasama, hanya jalan sendiri-sendiri itu bukan Koperasi namanya, itu omong kosong. Karena asas koperasi adalah kekeluargaan, tetapi dipihak lain, disisi lain koperasi wajib mencari provit sesuai dengan UU No. 25 Tahun 1992,” tutur Koloay mengawali wawancaranya kepada wartawan.

Dalam Rapat dengan tema “Digitalisasi Menuju Koperasi Modern” Koloay menambahkan, ada program kedepan yang menjadi impian dari pengurus yang baru yakni untuk bersaing dengan Indomaret dan Alfamart.

“Dulu memang dikenal KUD kalau ada Waserda (warung serba ada), itu sangat membantu bagi masyarakat di pedesaan dan di kota pun dirasakan kalau ada Waserda, dan sekarang kami dari pengurus, sepakat untuk bagaimana bisa membangkitkan kembali Waserda sama seperti Alfamart dan Indomaret, walaupun belum sejajar. Kita akan berusaha, setiap KUD memiliki KUD Mart, karena dari banyak sisi, itu menguntungkan masyarakat, apalagi masyarakat di pedesaan,” jelas Inyo Koloay.

Disisi lain Inyo Koloay juga mengeluhkan bahwa salah satu kendala saat ini di tingkat anggota adalah masalah pupuk. Ketersediaan pupuk yang langkah, bahkan banyak petani saat ini sudah tidak berdaya dikarenakan tidak adanya ketersediaan pupuk itu sendiri.

“Yah karena tidak ada pupuk, keuntungan sulit didapat. Karena lahan kita ini sudah waktunya ditunjang dengan pupuk.”

“Kita juga berusaha agar penyaluran pupuk dilakukan oleh KUD agar lebih efisien dan tepat sasaran dan juga merata dimasyarakat sekaligus mensejahterakan masyarakat,” tutup Koloay. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.