Diluncurkan Presiden, Caroll Senduk Ikuti Kegiatan Merdeka Ekspor

Diluncurkan Presiden, Caroll Senduk Ikuti Kegiatan Merdeka Ekspor

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk mengikuti kegiatan pelepasan ekspor komuditas pertanian dalam rangkaian merdeka ekspor oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Caroll Senduk mengikuti kegiatan secara virtual dari ruang kerja di kediaman Wali Kota pada Sabtu (14/08/2021).

Presiden secara khusus memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani, peternak, pekebun, pelaku usaha agribisnis, dan pemaku kepentingan pertanian yang selama masa pandemi telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan berhasil meningkatkan ekspor produk-produk pertanian di dalam negeri.

“Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang mampu bertahan dari hantaman pandemi. Ekspor pertanian di tahun 2020 mencapai Rp 451,8 triliun naik 15,79 persen dibandingkan tahun 2019 yang angkanya Rp 390,16 triliun. Dan, pada Semester I-2021 dari Januari sampai dengan Juli 2021, ekspor mencapai Rp 282,86 triliun naik 14,05 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020, yaitu sebesar Rp 202,05 triliun,” kata Presiden Jokowi.

Kegiatan ini diikuti pula oleh para gubernur, bupati dan walikota melalui zoom meeting. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.