Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahanTomohon

Kunker di Tomohon, Kepala DP3A Sulut Paparkan Program

×

Kunker di Tomohon, Kepala DP3A Sulut Paparkan Program

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, TOMOHON – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Tanos melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Tomohon.

Tanos diterima Wali Kota Caroll Senduk dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand’arc di ruang kerja Wali Kota pada Jumat (10/09/2021) siang tadi.

Dalam pemaparannya Tanos menyampaikan bahwa menindaklanjuti amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menjadi urusan wajib non pelayanan dasar.

“Yang harus diperhatikan yaitu kualitas hidup perempuan, perlindungan perempuan, kualitas keluarga, sistim data gender dan anak, pemenuhan hak anak dan, perlindungan khusus anak,” ungkap Tanos.

Sementara itu Caroll Senduk memberikan apresiasi atas perhatian serta kunjungan DP3A Provinsi Sulawesi Utara. Menurutnya, sangat perlu untuk sinkronisasi dan koordinasi program dan kegiatan pelaksanaan lemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Untuk itu saya ingatkan kepada DP3A Kota Tomohon agar saling berkoordinasi dengan dinas yang lain agar program-program yang direncanakan tidak saling tumpang tindih,” ungkap Senduk. (fzr)