GMIM Rut Suwaan Jadi Jemaat ke-1.025, Wagub Harap Jadi Sumber Inspirasi

GMIM Rut Suwaan Jadi Jemaat ke-1.025, Wagub Harap Jadi Sumber Inspirasi

kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw bersama Istri Kartika Devi Kandouw -Tanos menghadiri ibadah Pentahbisan GMIM Rut Suwaan Wilayah Kalawat II, Kabupaten Minahasa Utara yang menjadi Jemaat ke-1025 dipimpin oleh Ketua BPMS Pdt Hein Arina.

Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw mengapresiasi pertumbuhan jemaat GMIM.

“Tahun lalu Bulan Maret saya ikut dengan pak pendeta jemaat ke-1000. Bayangkan, belum setahun sudah menjadi 1025 jemaat,” kata Kandouw, Minggu (12/9/2021).

Kandouw mengingatkan agar pertambahan jemaat GMIM dapat terus dipertahankan sehingga tidak terjadi penurunan jemaat seperti yang dialami negara Korea.

“Saya baca-baca Kristus lahir hingga saat ini sudah 2,4 miliar umat kristen di dunia. Tapi kita harus ingat, saya tahu persis dari awal tahun 60-an hingga 2000 awal di Korea pertumbuhan jemaatnya 200 persen. Tapi sejak pertengahan 2005 sampai sekarang yang terjadi minus 3 persen,” bebernya.

“Sengaja saya sampaikan ini, untuk jadi peringatan, tandanya apa? Saya selalu menganalogikan dengan uang. Uang itu ada dua nominal. Yang tertulis seratus ribu itu nilai nominal. Tapi ternyata yang seratus ribu itu nilainya intrinsiknya kalah dengan lima ratus rupiah yang terbuat dari logam. Terkandung didalamnya dari bahannya,” lanjutnya.

Karenanya, Kandouw berharap GMIM Rut Suwaan dapat menjadi sumber inspirasi di Minut.

“Bagaimana rumah ibadah ini bernilai di mata Tuhan atau tidak. Jadi sumber roh kudus atau tidak, jadi damai sejahtera atau tidak. Mudah-mudahan rumah ibadah ini jadi sumber inspirasi torang di sini, di Minut bahkan di GMIM dan semakin besar,” pungkasnya. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.