Dibuka WL, Seleksi CPNS Tomohon Masuk Tahapan SKD

Dibuka WL, Seleksi CPNS Tomohon Masuk Tahapan SKD

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (WL) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tomohon pada Selasa (14/09/2021) siang tadi.

Dalam seleksi yang dilaksanakan di ruang kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Tomohon, WL mengatakan bahwa mekanisme pengadaan CPNS, didasarkan pada ketentuan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017. Tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020.

“Arah kebijakan pengadaan PNS terus mengalami perubahan untuk menciptakan birokrat yang memiliki integritas, profesionalisme, berjiwa nasionalisme, berwawasan global, sesuai dengan tuntutan zaman saat ini,” ujar WL.

Lanjutnya, tahapan penerimaan CPNS dimulai dengan perencanaan, usulan kebutuhan, penetapan kebutuhan, pengumuman formasi jabatan, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKd), seleksi kompetensi bidang (SKB), penetapan hasil seleksi, dan pengangkatan CPNS.

“Saat ini peserta ada dalam tahapan SKD, dimana setiap peserta mengikuti seleksi dengan metode CAT (computer assisted tes),” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap supaya setiap peserta dapat mempergunakan waktu yang disediakan dengan baik, agar dapat mengerjakan setiap soal dengan baik.

“Semoga pelaksanaan seleksi ini dapat menghasilkan CPNS yang memiliki kemampuan, integritas, dan menunjukkan kinerja yang baik, serta bersedia bekerja dan mengabdi di Pemerintah Kota Tomohon,” terangnya. (fzr

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.