Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Ziarah di Kabupaten Minahasa

×

Olly Dondokambey Ziarah di Kabupaten Minahasa

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dalam rangka menyambut HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara Gubernur dan Wagub melakukan Ziarah ke makam mantan Gubernur di Kabupaten Minahasa, Senin (20/09/21).

Hal ini dilakukan untuk memberikan penghormatan atas jasa- jasa, dedikasi dan komitmen membangun Sulut dimasa kepemimpinannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hut Provinsi Seksi Baksos dan Ziarah Dinas Sosial dan Biro Kesra telah menjadwalkan dengan membagi Tim Gubernur Olly Dondokambey dan Tim Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Tim Gubernur Olly Dondokambey di dampingi Sekdaprov Edwin Silangen melakukan Ziarah di makam mantan Gubernur Dr Sam Ratulangi, makam mantan Gubernur S. H Sarundajang, makam mantan Gubernur A.J Sondakh.

Upacara ziarah di makam mantan Wakil Gubernur Freddy Harry Sualang di ikuti juga oleh Tim Wagub.

Rangkaian Upacara
Laporan Komandan Upacara oleh karo Clay Dondokambey, Penghormatan oleh Inspektur Gubernur Olly, sekaligus peletakan Karangan Bunga diikuti tabur bunga.

Di ketahui Ziarah ini dilakukan setiap tahunnya sebelum hari ulang tahun Provinsi tanggal 23 September 2021.

Menarik dimana yang menjadi komandan upacara kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana untuk ziarah yang di lakukan Tim Gubernur semuanya merupakan alumni Lemhanas.

Upacara Ziarah ke Makam Dr. Sam Ratulangi oleh Kadis Perhubungan Linda Watania sementara Upacara Ziarah ke Makam Dr S.H. Sarundajang oleh Kadis PM-PTSP Frangky Manumpil.

Upacara Ziarah ke Makam Drs. A.J. Sondakh oleh Karo Pemotda Jimmy Kumendong, Upacara Ziarah ke Makam Freddy Sualang oleh Karo Umum Clay Dondokambey

Turut hadir Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Wali Kota Manado, Para Asisten, Inspektur, pejabat eselon II Provinsi dan Pejabat eselon II Minahasa terkait lainnya. (*/Rizath)