Olly Dondokambey Segera Lakukan Penanganan Pasca Bencana Mitra

Olly Dondokambey Segera Lakukan Penanganan Pasca Bencana Mitra

ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Selasa (21/9/2021) langsung mengunjungi lakasi bencana banjir bandang di Desa Pangu Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sehari setelah terjadi bencana, Senin (20/9/2021) lalu.

“Hari ini saya meninjau langsung lokasi Banjir Bandang di Desa Pangu dan Desa Wioi Kabupaten Minahasa Tenggara. Kami segera melakukan penanganan pasca bencana untuk semua warga yang terdampak,” tegas Olly Dondokambey.

Akses jalan masuk ke Kabupaten Mitra sendiri terputus akibat banjir bandang, namun gerak cepat pemerintah Provinsi membuka akses jalan berangsur membaik meski darurat.

Selain meninjau langsung, Olly Dondokambey bersama rombongan juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang.

Olly Dondokambey mengaku prihatin dan berduka cita atas bencana alam banjir bandang yang melanda dua desa tersebut.

ollyIa mengaku sudah memerintahkan dahulu perangkat daerah terkait di Pemprov Sulut untuk turun ke lokasi bencana.

“Bantuan awal berupa sandang dan pangan sudah disalurkan. Nanti ada juga bantuan yang akan disalurkan menyusul,” tutur Olly.

Olly kuga meminta agar masyarakat tetap waspada menyikapi cuaca ekstrem beberapa hari yang melanda wilayah Provinsi Sulut.

“Warga harus tetap waspada, karena cuaca ekstrem diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan,” terangnya.

Sementara data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut, menyebutkan bahwa ada ratusan rumah yang terdampak banjir bandang di Ratahan. Paling banyak di Desa Pangu empat rumah rusak berat atau hanyut terbawa arus air.

Di Desa Wioi sendiri ada sekitar empat rumah, sementara satu orang dinyatakan hilang. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.