Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Senduk Yakin UMKM Mampu Berikan Efek Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

×

Senduk Yakin UMKM Mampu Berikan Efek Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

tomohobmanadoterkini.com, TOMOHON – Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diyakini bisa memberikan efek positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Keyakinan tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat membuka pelatihan teknik pengembangan usaha bagi pelaku UMKM dalam bidang souvenir yang dilaksanakan di Emera Hills Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (22/09/2021).

“Untuk mewujudkan keyakinan ini, pelaku UMKM harus menjadi pekerja yang produktif, disiplin dan betanggung jawab,” ujar Senduk.

Lanjutnya, efek positif dalam sektor ekonomi tentu akan berdampak pada
Peningkatan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini, sehingga berguna bagi pengembangan UMKM dan dapat tercipta kemitraan antara pelaku usaha dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait,” jelasnya.

“Kedepan bukan hanya untuk peningkatan kualitas usaha dikalangan pengusaha di daerah, tetapi sekaligus untuk memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha daerah,” tegas Senduk.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon Drs Octavianus Mandagi MAP menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi para pelaku usaha dalam bidang souvenir yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik tingkat Nasional maupun Internasional. (fzr)