Olly Dondokambey Buka Investor Forum Provinsi Sulut

Olly Dondokambey Buka Investor Forum Provinsi Sulut

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka kegiatan Investor Forum Provinsi Sulut Tahun 2021.

Forum Investor dengan tema “Peningkatan investasi untuk Sulut Hebat dan Sejahtera” yang berlangsung di Hotel Four Points Manado, Rabu (6/10/2021), diselenggarakan pada tanggal 6 – 7 Oktober 2021.

Pada forum itu bertindak sebagai Narasumber Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM-RI Imam Soejoedi.

Pada kesempatan itu Olly Dondokambey menyampaikan penyelenggaraan Investor Forum Sulut 2021 ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelayanan publik secara prima.

membangun iklim investasi yang kondusif bagi kelangsungan investasi di Sulut, terutama pada saat kondisi ekonomi terkontraksi akibat COVID-19.

“Peranan dan kontribusi investasi sangat diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan nasional dan daerah, meningkatkan pendapatan Pemerintah dalam bentuk penerimaan pajak, serta menciptakan lapangan kerja,” ujar Olly Dondokambey.

Olly menambahkan bahwa investasi ini akan lebih cepat jika bagian perizinan mau menjemput bola.

Olehnya Olly Dondokambey mengharapkan pihak terkait untuk turun langsung memeriksa keadaan investasi agar dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dan mengatasinya.

“Saya mengajak kita semua untuk bersinergi, bahu membahu, melangkah bersama mencapai tujuan untuk Sulut Hebat dan Sejahtera,” tegas Gubernur Sulut ini.

pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PM-PTSP Frangky Manumpil, menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong realisasi investasi melalui penguatan kemitraan pemerintah dan swasta.

Dan salah satu tujuan kegiatan ini adalah membantu investor yang mengalami masalah terkait investasi, dalam rangka percepatan penanaman modal di Provinsi Sulut.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari Investor PMA,, Investor PMDN, pelaku usaha mikro dan menengah, unsur KADIN, APINDO, perwakilan Lembaga dan Asosiasi, serta unsur PD Prov. Sulut selaku Tim Teknis dan seluruh Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten/Kota se-Sulut. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.