Ganip Sebut Perintah Presiden Kunjungi Sulut

Ganip Sebut Perintah Presiden Kunjungi Sulut

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19

Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M berasama Gubernur Sulut Olly Dondokambey melepas mobil masker untuk masyarakat di Provinsi Sulut.

Secara simbolis, Ganip Warsito dan Olly Dondokambey bersama Forkopimda di Lobby Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (9/10/2021) melepas sedikitnya 500 ribu masker, 100 ribu hand sanitizer, 100 ribu sabun batang semuanya untuk disalurkan ke masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

“Ini merupakan perintah pak Presiden Republik Indonesia memerintahkan kepada BNPB untuk bersinergi dengan pemerintah daerah di kabupaten Kota untuk mengedukasi di masyarakat agar disiplin terhadap protokol kesehatan terutama disiplin penggunaan masker. Dalam rangka mitigasi kita membagikan masker standar sekaligus mengedukasi masyarakat,” jelas Ganip.

Ganip juga menambahkan bahwa mobil masker ini juga dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak pada bulan ini.

duluLanjut Ganip, pemberantasan COVID-19 ini dilakukan secara semesta dikarenakan karena tidak ada satupun ahli epidemiologi yang tau kapan COVID-19 ini akan berakhir.

Bahkan yang ada prediksi akan terjadi gelombang ketiga pada Bulan Desember kata Ganip, mengingat pada saat itu, masyarakat akan disibukkan dengan persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana mobilitas masyarakat miningkat tajam.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terhadap Sulawesi Utara khususnya kali ini dari BNPB yang sudah membantu masyarakat Sulut. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.