PON Papua, Atlet Selam Sulut Berhasil Sumbang Medali Perak

PON Papua, Atlet Selam Sulut Berhasil Sumbang Medali Perak

ponmanadoterkini.com, JAYAPURA – Atlet selam Sulawesi Utara (Sulut) Miki Wowor berhasil .emberikan prestasi maksimal PON XX Papua 2021.

Pencapaian Miki Wowor terbilang spektakuler, pasalnya Miki hanya ditargetkan medali Perunggu oleh Pengprov POSSI Sulut di PON Papua kali ini.

Namun hasilnya tim selam Sulut yang dilombakan di Kolam Renang Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura mengejutkan dengan menyumbang 1 medali perak dari Nomor 3000M Finswimming.

“Miki mampu bikin kejutan. Ini capaian yang baik. Dia (Miki, red) bisa singkirkan lawan kuat DKI Jakarta di urutan 2 di lima meter mendekati finish,” kata Sekum POSSI Sulut, Nelson Uada selesai lomba, Senin (11/10/2021) pagi..

Sejak start dari 3000 meter hingga 2500 meter semua peserta posisi sama, yakni Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Bali, Banten, Lampung, Jateng, Kepri dan tuan rumah Papua.

Hingga 100 meter, atlet DKI Jakarta, Jatim dan Banten berada di depan. Namun, hingga 5 meter terakhir Miki dapat mengejar sampai masuk posisi kedua usai Jabar.

“Miki masih akan bersaing lagi di Nomor 6000M Finswimming. Mudah-mudahan ada kejutan lagi,” tandas Nelson.

Sementara itu, Ketua KONI Sulut yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengaku sangat gembira dengan pencapaian Miki Wowor yang melampaui target. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.