Dua Petinju Sulut Susul Juan Abas ke Final PON XX Papua

Dua Petinju Sulut Susul Juan Abas ke Final PON XX Papua

sulutmanadoterkini.com JAYAPURA – Dua petinju asal Sulawesi Utara (Sulut) kembali lagi mencatatkan prestasi luar biasa karena berhasil lolos ke Final.

Dua petinju putra yang tampil di kelas berbeda, Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan melaju ke babak final tinju PON XX Papua.

Farrand yang turun di kelas 60-64 kg mengalahkan lawannya dari Provinsi Bali, Jekri Riwu, sementara Toar Sompotan yang turun di kelas 81 Kg berhasil mengalahkan lawannya Rahman Manurung dari Kalimantan Timur dengan kemenangan angka mutlak.

Kedua petinju andalan Sulut ini tampil di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Pada partai final nanti, Buyung dan Toar akan tampil pada Rabu 13 Oktober 2024.

Di final nanti, Buyung sudah di tunggu petinju Jawa Barat, Alfino Caesar Nanlohi. Sedangkan Toar akan berhadapan dengan Bram yang juga petinju andalan dari Jawa Barat.

Atas pencapaian Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan tersebut, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw menyatakan syukur atas pencapaian kedua petinju itu.

“Ini suatu pencapaian yang harus diapresiasi. Jadi saya sangat senang sekali, pak gubernur (Olly Dondokambey) juga sangat senang dengan pencapaian ini,” jelas Kandouw.

Kandouw berharap masyarakat akan terus memotivasi dan mendukung atlet-atlet Sulut untuk dapat mengharumkan nama daerah di perhelatan PON Papua. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.