Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Luar Biasa, Miki Wowor Kembali Sumbang Medali Untuk Sulut

×

Luar Biasa, Miki Wowor Kembali Sumbang Medali Untuk Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, PAPUA – Setelah meraih medali perak di Nomor 3.000 Meter Fin Swimming Putra pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Aquinas Miki Wowor kembali menambah “menyumbang” medali untuk kontingen Sulawesi Utara pada ajang yang sama.

Kali ini Miki menambah 1 medali Perunggu PON XX Papua usai finish di urutan 3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat pada perlombaan cabang olahraga (Cabor) Selam Laut Nomor 6.000 Meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021) pagi.

Dengan capaian Miki dari dua nomor tersebut, cabor selam Sulut telah menyumbang dua medali Perak dan Perunggu di daftar klasemen sementara PON XX Papua 2021.

“Setelah Fin Swimming 3.000 dan 6.000 meter, Sulut masih ada Nomor OBA yang akan diikuti,” kata Sekum POSSI Sulut, Nelson Uada saat dihubungi usai lomba.

Selain tampil di Nomor Fin Swimming, atlet Sulut masih akan tampil di Nomor Orientasi Bawah Air (OBA).

Sementara itu kepada wartawan, Ketua KONI Sulut yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengaku senang dengan pencapaian para atlet asala Sulut.

Pasalnya, selain hasil PON kali ini lebih baik dari PON sebelumnya, pencapaian atlet Sulut pada PON XX Papua ini banyak yang melebihi target.

Selain itu, kegembiraan Kandouw juga bertambah pasalnya semua atlet yang berlomba di PON kali ini merupakan “produk lokal”.

“Muaythai, basket, tae kwondo, selam, tinju, layar, pencak silat, cabang-cabang penyumbang medali kita sementara ini dan semua atlet Lokal. Salute,” ujar Steven Kandouw melalui WhatsApp. (*/Rizath)