30 Pasang Utusan Sekolah Lolos Tes Siswa Kristen Berprestasi

30 Pasang Utusan Sekolah Lolos Tes Siswa Kristen Berprestasi

liowmanadoterkini.com, SULUT – Tiga puluh pasang siswa utusan sekolah di Sulut berhasil lolos pada tahapan seleksi pemilihan Siswa Kristen berprestasi Provinsi Sulawesi Utara bergulir.

Agenda Pelayanan Siswa Kristen Sulut (Pelsis) diikuti ratusan peserta yang terwakili dari sekolah jenjang menengah di bumi Nyiur Melambai dan menyisahkan tiga puluh pasang siswa ini berhasil melewati berbagai rangkaian tes baik tes tertulis, wawancara dan uji talenta yang puncaknya dilaksanakan di Hotel Mercure Tateli.

Adapun finalis yang lolos, sebelumnya diikuti 350 peserta, mengerucut menjadi 70 orang atau siswa. 70 perserta tersebut di seleksi setelah melewati tes tertulis dan wawancara.

Untuk tahun ini, finalis yang lolos didominasi oleh siswa. Dimana, 30 pelajar putra dan 30 pelajar putri.

Pembina Pelsis Sulut Evans Steven Liow mengatakan, kegiatan ini bertujuan sesuai dengan visi dan misi Pelsis yaitu, membina mental kepribadian dan intelektual Siswa Kristen dalam terang Firman Tuhan untuk kemudian bertumbuh dan berkembang menjadi seorang yang siap menghadapi kehidupannya di masa muda serta dapat menjadi garam dan terang dalam lingkungan pergaulan, keluarga, gereja dan masyarakat.

Dan misi, mewujudkan amanat agung Yesus Kristus dalam kehidupan siswa khususnya di lingkungan sekolah dan keluarga.

“Ini sebagai salah satu strategi pelayanan terhadap kaum muda adalah merangkum mereka dalam wadah pelayanan kristiani di lingkup dimana mereka tinggal, yaitu di keluarga / jemaat dan di lingkungan dimana mereka belajar yaitu di sekolah,” ungkap Liow, Rabu (13/10/2021).

Berikut nama-nama peserta Siswa Kristen Berprestasi yang lolos seleksi tertulis dan wawancara:

liow
(*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.