Hebat, Perempuan di Sulut Dapat Pinjaman Tanpa Anggunan

Hebat, Perempuan di Sulut Dapat Pinjaman Tanpa Anggunan

PP anakmanadoterkini.cok, SULUT – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si juga dikenal sebagai Bintang Puspayoga secara resmi meluncurkan tabungan dan kredit Bohusami di Sulawesi Utara (Sulut).

Bintang Puspayoga pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dimasa kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) karena mampu memberikan peran yang sejajar kepada kaum perempuan di Sulut.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas perhatian pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak yang hari ini meluncurkan tabungan dan kredit “Bohusami Perempuan Hebat” karena. Ini menjawab salah satu PR-PR (pekerjaan rumah) yang harus kita selesaikan dalam isu-isu perempuan.”

“Metika kita berbicara mengenai isu perempuan yang sangat kompleks dan multi sektoral, dan ini salah satu terkait lima arahan bapak Presiden, nah hulunya ini adalah perempuan harus berdaya secara ekonomi, ketika kita ingin berdaya secara ekonomi di samping pemahaman tentang teknik, usaha, nah pendampingan modal menjadi penting seperti apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” ujar Menteri Perempuan pertama asal Bali ini kepada wartawan di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (19/10/2021).

Oleh karenanya Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas ide ini.

“Mudah-mudahan harapan kami kepada Bank SulutGo (BSG) dalam pendampingan modal ini bisa dilakukan secara sederhana, tidak rumit kemudian bisa memudahkan akses kepada ibu-ibu. Satu hal juga kami mengapresiasi karena pinjaman ini tanpa anggunan, dan meskipun karena tanpa anggunan, bagaimanapun juga harus dipertanggung jawabkan sebaik-baiknya,” harap Bintang Puspayoga yang ditemani Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut dr. Devi Tanos dan Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan.

Seperti diketahui kredit Bohusami ini merupakan ide dan gagasan dari Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Sulut. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.