Rakor Dengan Presiden, Senduk Jamin Hasilnya Sampai ke Masyarakat

Rakor Dengan Presiden, Senduk Jamin Hasilnya Sampai ke Masyarakat

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Senin (25/10/2021) sore tadi.

Usai Rakor, Senduk memastikan bahwa hasilnya akan diteruskan kepada semua masyarakat Kota Tomohon.

“Saya baru saja usai mengikuti Rakor dengan Presiden RI mengenai pelaksanaan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan ditengah Pandemi Covid-19. Penyampaian dan pesan yang dikatakan presiden, akan segera saya teruskan kepada masyarakat Tomohon,” ujar Senduk kepada wartawan.

Lanjutnya, Presiden dalam arahannya mengatakan tren Covid di Indonesia dalam posisi baik dan rendah. Namun harus ingat bahwa Pandemi belum berakhir. Krena itu Presiden mengharapkan para pimpinan daerah agar tetap hati-hati karena tren dunia semua naik dua persen penderita Covid.

“Ini yang harus mengingatkan kita dan kita harus pada posisi hati-hati,” ungkapnya mengutip pesan Presiden.

Selain itu, dalam upaya mencegah dan meminimalisir kejadian, kuncinya tetap ada di Protokol Kesehatan.

“Presiden Jokowi meminta Gubernur, Wali Kota, Bupati bersama Forkopimda supaya tetap memperkuat kewaspadaan, terus melakukan testing dan tracking,” tukas Senduk.

Selain itu Jokowi mengingatkan seluruh pimpinan daerah mengenai perayaan Natal dan Tahun Baru nanti yang dapat memicu gelombang ketiga Covid.

“Presiden berharap masyarakat tidak bepergian kemana-mana saat Natal dan Tahun Baru. Natal dan Tahun Baru kita kelola dengan baik, dirancang dan direncanakan dengan baik sesuai protap tanpa mengesampingkan kearifan budaya lokal yang ada dalam masyarakat,” jelasnya,” pungkas Senduk. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.