Unsrat Terus Berkomitmen Mendukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Nasional

Unsrat Terus Berkomitmen Mendukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Nasional

kumaatmanadoterkini.com, SULUT – Komitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional terus dibumikan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Hal itu ditegaskan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA.

Bagi dia, sederet capaian dan prestasi yang diraih oleh dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan, telah membawa nama besar Unsrat semakin diperhitungkan di tingkat regional, nasional dan internasional.

Itu berorientasi pada peningkatan mutu dalam segala aspek terkait. Karena itu, Rektor mengajak seluruh kolega dosen, tenaga kependidikan serta para mahasiswa, untuk secara bersama-sama memberikan karya terbaik sebagai bentuk pelayanan yang datang dari lubuk hati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), meningkatkan optimisme, produktifitas serta menjaga solidaritas dan integritas demi kemajuan Universitas Sam Ratulangi dan NKRI tercinta.

“Unsrat berkomitmen pada keunggulan dalam proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat sebagai bagian integral dari proses pembentukan karakter kepemimpinan lintas disiplin,” tandas Rektor, baru-baru ini.

Lanjut dia, semua orang harus memiliki akses pendidikan yang sama terlepas dari latar sosial ataupun latar budaya masing-masing.

“Visi dan misi kami mencerminkan tanggung jawab moral untuk ‘memanusiakan’ orang lain sebagaimana yang diaspirasikan oleh tokoh pendidikan GSJ Samuel Ratulangi,” sebut Kumaat.

Lebih jauh, kata Rektor, pengajaran, penelitian dan pengabdian Unsrat bersama-sama dengan universitas lainnya akan menjadi kekuatan moral dan peradaban bangsa.

“Semboyan ‘Si Tou Timou Tumou Tou’ menjadikan kita semua sebagai pembelajar yang transformatif, baik mahasiswa maupun dosen. Pembelajar sepanjang hayat yang akan menjadi penggerak kehidupan,” kuncinya. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.