Liow Buka Sosialisasi Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu

Liow Buka Sosialisasi Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu

liow
Steven Liow

manadoterkini.com, SULUT- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Evans Steven Liow S.Sos MM mewakili Gubernur Sulut, membuka secara resmi kegiatan “Sosialisasi Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KPU dan Calon Anggota Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027” bertempat di Grand Whiz Hotel Manado, Jumat (12/11/2021).

Dalam sambutan, Kaban Kesbangpol Sulut, Evans Steven Liow mengatakan, personil penyelenggara Pilkada sangatlah penting, baik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Karena figur yang berada di dalam lembaga ini (KPU dan Bawaslu) berperan penting mewujudkan marwah demokrasi berkualitas dan bersih di negara ini dalam menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada,” kata Kaban Kesbangpol Liow.

Untuk itu, tambah Liow, kegiatan ini juga penting untuk melahirkan figur-figur putra-putri bangsa yang berintegrasi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang demokratis da n bersih.

“Sosialisasi ini, penting untuk menghadapi Pemilu 2024, Pilpres, Pileg, Pilkada agar berlangsung aman karena patuh pada aturan dan melahirkan personil KPU dan Bawaslu terseleksi dengan baik dan benar,” terang Liow.

Liow pun memberi apresiasi atas kegiatan ini dan memberi ruang dan peluang bagi putra-putri Sulut untuk mengambil peran sebagai calon anggota KPU dan calon anggota Bawaslu di pusat.

“Terimakasih kepada Kemendagri, khususnya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, yang memberi kesempatan kepada putra putri dari Sulut untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota KPU dan anggota Bawaslu pusat,” tutup Liow.

Hadir pada sosialisasi itu Direktur Ketahanan Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Dr. Drs. La Ode Ahmad P. Bolombo AP, MSi. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.