Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoPemerintahan

Festival Bunaken Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lokal

×

Festival Bunaken Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lokal

Sebarkan artikel ini

bunakenmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjili membuka secara resmi Iven Festival Bunaken 2021 di Pulau Bunaken, Sabtu (27/11/2021).

Festival Bunaken dengan branding “it’s time for Bunaken” kata Katjili siap Mengairahkan Pariwisata Sulut dan meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

Hendry Katjili mengatakan kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat, sebab dengan Kegiatan ini geliat Ekonomi di Sulut khususnya Pulau Bunaken seakan Kembali bergairah.

“Multi player efeknya nampak, dari tukang perahu, pedagang asongan, bahkan home stay di Bunaken ini Full,” ujar Katjili.

Sebelumnya Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kementerian Paríwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani berkesempatan memberikan sambutan terkait pelaksanaan Festival Bunaken ini.

Hal yang sama dikatakan Rizki Handayani mewanti-wanti agar pelaksanaan kegiatan pariwisata harus mementingkan masyarakat lokal disamping taat akan protokol kesehatan meski di Sulut sendiri Pandemi COVID-19 mulai menurun. (Icad)