Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pimpin Sertijab Kawatu Sampaikan Pesan ODSK

×

Pimpin Sertijab Kawatu Sampaikan Pesan ODSK

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Segerah berbenah dan lakukan perubahan. Demikian kutipan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Asiano Gammy Kawatu.

Pesan Gubernur Sulut tersebut pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemprov Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (2/12/2021).

“Dengan pelaksanaan Sertijab ini, akan disertai dengan pemantapan totalitas pengabdian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kedepan. Oleh karena itu kepada para pejabat yang baru saja dilantik diharapkan dalam waktu singkat mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja, untuk menguasai apa yang dinamakan dengan tugas pokok fan fungsi (tupoksi) masing-masing,” ujar Kawatu.

Kawatu menambahkan, pada Sertijab kali ini, pejabat diminta mampu memberikan pencerahan positif bagi lingkungan kerja, mampu memberikan semangat kerja para staf sehingga ada daya ungkit untuk menghasilkan perubahan dan pembaharuan serta kerja yang semakin hari semakin optimal.

Pejabat juga diminta membangun sinergitas yang harmonis, kompak, terpadu dan berkesinambungan serta memiliki integritas yang tinggi berlandaskan kejujuran, kesederhanaan dengan etos kerja yang tinggi dan penuh tanggung jawab.

manadoDalam pengelolaan keuangan, para pejabat juga diminta mampu mengelola secara efektif, efisien dan akuntabel serta menghindari praktek-praktek KKN.

Kawatu juga mengajak agar pejabat mampu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja bersama secara sinergis, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang sejahtera.

Para pejabat yang melaksanakan Sertijab kali ini diantaranya Rolling
Christiano Talumepa SH MSi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Evans Liow SSos MM, Kadis Kominfo Persandian dan Statistik, Ferry Sangian SSos MAP, Kepala Badan Kesbangpol, Janny Lukas MSi, Kadis Kebudayaan, Jemmy Ringkuangan AP MSi Kepala Dinas Kehutanan.

Hadir juga pada Sertijab kali ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Clay Dondokambey. (Rizath)