Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususTomohon

Terima DIPA dan DADT 2022, Senduk Janji Sejahterakan Masyarakat

×

Terima DIPA dan DADT 2022, Senduk Janji Sejahterakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer (DADT) ke Daerah tahun 2022.

tomohonDokumen tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw di Gedung Keuangan Negara Manado pada Jumat, (03/11/2021).

Saat bersamaan Wali Kota Tomohon juga menerima Piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2020, dan Penghargaan lima kali WTP berturut-turut.

tomohonUsai menerima dokumen dan penghargaan tersebut, Caroll Senduk mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan berupaya dalam melaksanakan berbagai program dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Yang pasti kami sebagai pemerintah akan melaksanakan program prioritas sehingga berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Senduk.

tomohonDemikian halnya berbagai prestasi yang diraih Pemkot Tomohon dalam hal pengelolaan keuangan, hal ini menjadi kebanggaan Pemerintah dan seluruh masyarakat.

“Capaian ini tentu oleh karena dukungan dari seluruh jajaran pemerintahan bersama seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon,” jelasnya.

tomohonSebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengingatkan kembali beberapa hal pokok kaitan penyerahan dokumen DIPA dan DADT.

Yakni belanja untuk tahun 2022 tetap memprioritaskan penanggulangan Covid-19, selaras dengan pemerintah pusat dalam peningkatan sumber daya manusia baik pendidikan dan kesehatan. Dalam hal infrastruktur untuk tetap menjadi acuan dan perhatian, serta upaya dan iktiar kemandirian fiskal.

“Dalam pelaksanaan pemerintahan kaitan keuangan harus banyak koordinasi baik koordinasi horisontal dan vertikal yang tentunya menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi, daya ungkit bagi pengurangan kemiskinan, daya ungkit dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap Kandouw.

Dirinya mengingatkan supaya tidak berjalan sendiri-sendiri. Melainkan harus bersama-sama berpikir, karena Kabupaten dan Kota tidak bisa berdiri sendiri, demikian juga Provinsi. Senantiasa memerlukan koodinasi dengan Kementerian dan Lembaga.

Koordinasi Kabupaten dan Kota juga sangat penting, didalamnya juga koordinasi dengan TNI, Polri serta unsur Forkopimda.

“Selamat bekerja dengan akuntabel dan integritas, mari kita bekerja lebih baik dari tahun kemarin dan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini,” tegas Kandouw.

Untuk diketahui pada akhir November baru baru ini penyerahan DIPA secara simbolis telah diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada beberapa Kementerian dan Pimpinan Lembaga di Istana Negara. (fzr)