Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Didampingi Sekkot, Senduk Ikuti Rapat Dengan Mendagri

×

Didampingi Sekkot, Senduk Ikuti Rapat Dengan Mendagri

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk mengikuti rapat virtual yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Rabu, (08/12/2021).

Senduk mengikuti rapat tersebut dari kediamannya didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Edwin Roring.

Rapat ini dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sebagai Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi Covid-19 serta Belanja Daerah APBD.

Dalam arahannya, Tito Karnavian menginstruksikan Kepala Daerah untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di masing-masing lingkungan, mulai dari tingkat Provinsi hingga RT/RW.

Menerapkan Prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Melakukan percepatan pencapaian vaksinasi 70 persen khususnya lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 di wilayah masing-masing.

Melakukan kordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya yang dianggap perlu dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Diikuti juga secara virtual oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, Perwakilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Menteri Agama RI, Perwakilan Menteri Keuangan RI, Perwakilan Panglima TNI, Perwakilan Kapolri, Perwakilan Kepala Staf Kepresidenan, Perwakilan Kepala Satgas Nasional Covid19, Serta para Gubernur/Walikota/Bupati Se-Indonesia. (fzr)