Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Komitmen Bupati Mitra Kembali Ukir Prestasi di Hari Anti Korupsi Dengan Masuk Rangking 10 MCP

×

Komitmen Bupati Mitra Kembali Ukir Prestasi di Hari Anti Korupsi Dengan Masuk Rangking 10 MCP

Sebarkan artikel ini
sumendap
Bupati Mitra James Sumendap SH

manadoterkini.com, MITRA –
Komitment Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) menghapus jenis Korupsi dibawa kepemimpinanya dibuktikan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara kembali mengukir prestasi di peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia yang diperingati pada tanggal 9 Desember tahun 2021 ini.

Pemkab Mitra mempersembahkan satu catatan prestasi yakni berhasil masuk ranking 10 kabupaten/kota se-Indonesia atau secara Nasional untuk progress terbaik pencapain Monitoring Control for Prevention (MCP) yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tahun 2021.

“Puji syukur di peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia 2021, kami bisa persembahkan catatan prestasi, yakni capaian MCP masuk 10 besar tingkat kabupaten se-Indonesia. Ini merupakan komitmen Bupati James Sumendap berantas korupsi,” kata Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos, AP.MM di ruang kerjanya, Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Sekda, Kabupaten Mitra masuk kategori baik dengan progress capaian 85 persen dan masuk 10 besar tingkat kabupaten/kota se-Indonesia, serta masih yang tertinggi di Sulawesi Utara.

Menurutnya, penilaian tersebut akan terus berlangsung hingga akhir tahun atau 31 Desember 2021.

“Kami berupaya untuk mempersembahkan kepada masyarakat Mitra agar capaian MCP paling tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni tidak pernah turun dari angka 90 persen,” pungkasnya.

Dijelaskan lulusan terbaik IPDN angkatan kelima , prestasi capaian di atas 90 persen merupakan komitmen bupati mendukung upaya pemberantasan korupsi yang sudah berlangsung selama dua tahun berturut-turut.

“Ini berkat motivasi serta komitmen pak Bupati dalam pemberantasan korupsi hingga pada peringatan hari Anti Korupsi se-Dunia tahun 2021 yang diperingati hari ini, Kabupaten Mitra dapat meraih progress baik masuk 10 besar tingkat nasional yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk tahun 2021,”tutup Sekda Mitra David Lalandos AP.MM.(win)