Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEkonomi dan Bisnis

Dukung Usaha Mikro di Bitung, Bank SulutGo salurkan KUR 240 Juta

×

Dukung Usaha Mikro di Bitung, Bank SulutGo salurkan KUR 240 Juta

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD)  Wilayah Sulut Gorontalo (BSG) terus mewujudkan lebel Bank Daerah yang merakyat.

Bank Daerah yang ditangani Revino Pepah, terbukti mendukung penuh pengembangan usaha rakyat di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Seperti yang dilakukan Senin (29/11/2021) di Kota Bitung, Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 240 juta diserahkan langsung oleh Direktur Pemasaran Machmud Turuis kepada 8 pelaku usaha. Baik itu petani, peternak, pedagang serta pengusaha kecil.

Dengan rincian, eksisting Rp 125 juta kepada tiga debitur dan secara simbolis Rp 115 juta kepada lima calon debitur.

Machmud menuturkan, penerima KUR tersebut memiliki latar belakang usaha yang berbeda. Ada untuk pengembangan usaha peternakan dengan KUR sebesar Rp25 juta, untuk pengembangan usaha dagang bahan makanan sebesar Rp35 juta, serta usaha yang terintegrasi dengan transportasi online seperti Gojek dan Grab sebesar Rp 50 juta.

“KUR ini diberikan untuk mendorong para pengusaha kecil agar terus mengembangkan usahanya,” tutur Turuis di sela-sela kegiatan koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut.