Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Lumempouw sebut kurangnya oprasi lantas pengaruhi capain target 21 miliar

×

Lumempouw sebut kurangnya oprasi lantas pengaruhi capain target 21 miliar

Sebarkan artikel ini

Harold Lumempouwmanadoterkini.com, MITRA – UPTD Samsat Minahasa tenggara (Mitra) yakin capain target 21 miliar bakal terealisasi, menurut kepala Samsat Mitra Harold Lumempouw, Senin 20-12-2021, Capaian Samsat Mitra Sudah mencapai 90 persen dari target 21 miliar.

Dijelaskan, Kepala UPTD Samsat Mitra, Harold Lumempouw, pihaknya masih mengejar sisa 10 persen dari total proyeksi sebesar Rp.21 Miliar di tahun 2021.

“Dipastikan hingga akhir tahun 2021 ,dapat mencapai 100 persen untuk target pajak kendaraan bermotor di Mitra, masih ada waktu lagi kami akan pacu,” ucap aktifis anti korupsi ini.

Dilanjutkannya, Samsat Mitra gencar turun langsung ke berbagai pelosok desa guna menginventarisir potensi pendapatan, lebih khusus lpemilik kendaraan yang menunggak pajak.

“Kendala dilapangan yang dirasakan tidak begitu berat, hanya faktor cuaca dan yang paling terasa hanya kurangnya oprasi lalulintas tahun 2021 sehingga mempengaruhi kesadaran warga untuk membayar pajak, padahal hal ini sangat mempengaruhi, jika ada oprasi lalulintas minggu berikutnya kantor UPTD penuh dengan wajib pajak,” jelasnya.

Ada tim yang turun tiap hari ke lapangan mendatangi masyarakat yang memiliki kendaraan namun sudah lewat jatuh tempo.

“Kendala yang ditemukan saat tim melakukan door to door setiap warga lebih memprioritaskan untuk membayar angsuran kredit kendaraan dari pada pajak. Dan soal target mencapai 100 persen pada bulan Desember nanti, kami tentu optimis akan tercapai,” tukasnya.(win)