Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Petani di Pegunungan Wawo Dapat Bantuan Bak Air Dari PLN

×

Petani di Pegunungan Wawo Dapat Bantuan Bak Air Dari PLN

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menyerahkan bantuan bak tampungan air yang diperuntukan untuk para petani di lokasi perkebunan pegunungan Wawo yang dibangun dengan nilai Rp 113.800.000.

Selain pembangunan bak air, PT PLN akan memberikan bantuan berupa mesin pompa air sekaligus pemasangan baru listrik untuk operasi mesin pompa air.

Pembangunan ini merupakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL/CSR), yang merupakan program electrifying agriculture pengairan perkebunan petani dari pihak PT PLN.

Hal itu diungkapkan Senior Manager keuangan dan umum PT PLN Persero Wilayah Sulutenggo, Wijaya Gautama.

“Pihak PLN berharap pembangunan bak air ini akan memberi manfaat bagi para petani yang berkebun di lokasi Wawo. Bersama-sama kita berharap program ini akan terus berkelanjutan dan dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah Kota Tomohon,” ungkp Gautama, Kamis (23/12/2021).

Sementara, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH melalui Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Ir Enos Pontororing MSi mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta seluruh kelompok tani Wawo, menyampaikan terima kasih kepada PT PLN yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan dengan membangun bak air.

“Dengan adanya bak air ini semoga akan mendukung peningkatan usaha pertanian yang dikelola kelompok tani Wawo serta nantinya akan memberikan dampak luas dalam peningkatan perekonomian para petani,” ujar Pontororing.

Dirinya berharap bantuan bak air ini digunakan dan dipelihara dengan baik untuk kepentingan bersama dan memberi manfaat dalam jangka waktu yang panjang bagi kesejahteraan petani.

“Pastinya dengan hadirnya bak air ini maka usaha pertanian kelompok tani Wawo akan semakin meningkat, serta menjadi sumber inspirasi dan sumber motivasi bagi kita sekalian dalam memajukan usaha pertanian di Kota Tomohon,” tutup Pontoriring. (fzr)