Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Kominfo Sulut Dorong Pelaksanaan Deteksi Dini dan Pacu Vaksinasi Hingga 85%

×

Kominfo Sulut Dorong Pelaksanaan Deteksi Dini dan Pacu Vaksinasi Hingga 85%

Sebarkan artikel ini

sulut manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) terus mendorong pelaksanaan Vaksinasi Anak sampai di Sekolah dan Kelurahan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam rangka mewujudkan target Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mencapai Realisasi 85 Persen Vaksinasi di Sulut, Pemprov Sulut melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Daerah Sulut, yang dipimpin Evans Steven Liow S.Sos, MM, bersama Infokom Kota Manado melakukan pemantauan di setiap Sekolah dan Kelurahan yang menjadi target pelaksanaan Vaksinasi Anak, Rabu (29/12/2021).

“Sesuai arahan pak Gubernur dan Pak Wagub bahwa untuk semua perkantoran yang ada di Sulawesi Utara itu wajib memakai aplikasi Perduli Lindungi dan bisa dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Evans Liow kepada wartawan.

Menurutnya hal ini dilakukan sebagai bentuk
deteksi dini dan cegah dini termasuk vaksinasi harus capai 85%. Antisipasi Pemprov Sulut ini juga untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan Varian Omicron yang sudah ada di Indonesia.

Liow juga mengungkapkan bahwa target 85 Persen Vaksinasi di Sulut merupakan target OD-SK yang adalah harga mati yang harus dapat disukseskan semua Organisasi Perangkat Daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulut.

“Kepala sekolah silahkan berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan untuk melakukan Vaksinasi anak diwilayahnya dan hari ini ada 78 Sekolah di Kota Manado yang telah kami lakukan Vaksinasi dan banyak juga masyarakat yang memiliki anak yang ada di sekitar sekolah itu kami Vaksin”, tutur Liow.

Dari Pemantauan yang dilakukan menurut Liow semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapankan dan hal ini akan terus dilakukan, katanya. (*/Rizath)