Sekprov Kawatu “Sidak” Kendaraan Dinas Pejabat

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu memeriksa Kendaran Dinas (Kendis) milik pejabat dan aset Pemprov di Lapangan Belakang Kantor Gubernur Sulut, Jumat (7/1/2022).

Kawatu  yang memimpin apel Kendis tersebut, mengatakan kendaraan dinas merupakan salah satu faktor penunjang penyelenggara pemerintah yang lebih baik. Oleh sebab itu, setiap tahun secara rutin dua kali Pemprov melakukan pemeriksaan.

“Pemeriksanaan ini ada di BKAD Sulut. Karena kendis tercatat sebagai aset pemerintah Provinsi. Ada sekitar 1800 kendis, baik roda dua maupun roda empat hingga roda enam. Kendis semua diperiksa dan di scan, apakah kendis tersebut masih layak jalan atau tidak,” kata Kawatu

Lanjutnya Kawatu, pemeriksaan Kendis Pemprov ini akan berlanjut selama empat hari.

“Hari ini ada sebanyak 310 kendaraan dinas yang akan diperiksa. Dan akan berlanjut pada minggu depan,” tegas Kawatu.

Kawatu mengimbau kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemprov Sulut agar lakukan pembayaran pajak kendaraan dinas.

“Marilah jadi contoh untuk masyarakat. Karena setiap tahun ada anggaran yang tertata biaya perawatan dan pajak untuk kendaraan dinas. Tapi jika ada yang belum membayar pajak kendaraan dinas akan kami ambil/tarik dulu kendaraan-kendaraan tersebut sampai pajaknya terbayarkan,” jelas Kawatu. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.