DPRD Sumut Belajar Strategi Pariwisata di Sulut

sulutmanadoterkini.com, SULUT – DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin Ketua Tim Haji Dhody Thahir melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulawesi Utara (Sulut).

Haji Dhody Thahir menjelaskan tujuan Kunker ini adalah untuk mencari tahu bagaimana cara serta pola pengembangan Pariwisata yang ada di Sulut.

“Saya secara Pribadi memberikan apresiasi luar biasa terhadap sektor pariwisata di Sulawesi Utara yang berkembang sangat pesat di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” kata Thahir di Ruang F. J Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/1/2022).

Lanjut Thahir, pengembangan sektor Pariwisata di Sulut yang begitu maju pesat menjadi dasar untuk dipelajari.

“Begitu juga kuliner di Daerah Nyiur Melambai memiliki keistimewaan luar biasa, sangat tepat kita berkunjung ke Sulut, untuk belajar pariwisata yang nantinya akan kita adopsi untuk diterapkan di Sumatra Utara,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Katjili menyambut baik kegiatan kunker ini dan menyampaikan salam hangat dari Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw yang mengetahui persis kegiatan ini.

“Kami bergembira karena DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat berkunjung di sini dan didalamnya dapat melihat lebih dekat pengembangan pariwisata di Sulut,“ ucapnya.

“Kunjungan ini adalah kehormatan tetapi sekaligus tantangan karena kami meyakini pengembangan, pembangunan pariwisata di Sumatera Utara itu luar biasa maju,” sambungnya.

Terkait pengembangan pariwisata di Sulut, Sekdaprov menjelaskan bahwa Provinsi Sulut memiliki 4 Bandara.

Sebelum Covid-19 Sulut dikatakan sebagai Rising Star karena ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait dan sampai pada awal tahun 2020 terdapat 8 penerbangan langsung ke Cina.

“Semoga kunjungan ini membawa manfaat bersama, baik dari pemerintah dan DPRD Sumut juga Sulut,“ kuncinya.

Dalam kesempatan itu
hadir pula Kadis Kebudayaan Sulut, Kepala BKAD, Kepala BKD, Sekretaris Bappeda. (Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.