Olly Dondokambey Gagas Destinasi Wisata Kesehatan

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengagas pelaksanaan North Sulawesi Health Tourism (NSHT).

Melalui Sekretaris Propinsi Sulawesi Utara (Sulut),  Gamy Kawatu menegaskan, program NSHT merupakan bagian dari program Pemprov Sulut yang digagas Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw untuk mewujudkan destinasi wisata kesehatan.

“Kita akan wujudkan Sulut sebagai destinasi wisata kesehatan di Indonesia,” kata Gamy Kawatu.

Gamy Kawatu dan Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) DR Dr Jemmy Panelewen pun pada, Selasa (25/1/2022) membuka pelaksanaan acara pelatihan NSHT (North Sulawesi Health Tourism) yang diikuti utusan 9 rumah sakit peserta NSHT.

Acara yang berlangsung di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut itu akan dibagi dalam dua hari kegiatan.

Hari pertama Selasa ini menampilkan pembicara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow S.Sos, MM dan tim.

Dan dalam pelatihan teknis pengelolaan website NSHT yang sudah dibuat oleh Dinas Kominfo Pemprov Sulut, tim Kadis Liow langsung mengadakan trial pengelolaan website ke para peserta.

Sebelumnya, Ketua NSHT yang juga Dirut RSUP Dr Kandouw DR Dr Jemmy Panelewen membawakan materi tentang highlight program NSHT.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu Asisten I Denny Mangala dan para pengurus NSHT yakni Wakil Ketua Merry Karouwan, Sekretaris Dr Enrico Rawung, Humas Dr Karina dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata.

Sementara itu, acara pelatihan akan berlangsung hari kedua Rabu (26/1/2022) membahas tentang hospitality. Dengan pembicaranya adalah Ketua Asita Sulut Merry Karouwan, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel dan GM Peninsula Putu Anom.(*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.