Disiarkan Secara Virtual, Upacara Adat Tulude di Kota Bitung Adakan Hybrid Event

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung kembali menggelar upacara adat Tulude. Kali ini Ormas Nusa Utara yang ditunjuk sebagai panitia dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ivent tahunan yang rutin digelar setiap tahun ini akan disiarkan secara langsung melalui Fanpage Facebook Pemkot Bitung, Senin (31/1/2022) mulai pukul 12.00 Wita.

Dalam acara tersebut, warga masyarakat Kota Bitung khususnya bahkan warga Sulut umumnya akan disuguhkan berbagai ivent menarik seperti Hybrid Ivent, pemotongan kue Tamo, masamper, tari Salo, tari Gunde, grup turunan Masjid Raudatul Jannah Paudean, Bitung City Choir (BCC), orkes Girang-girang.

Dalam press release, ketua panitia Johnly E. Tamaka memastikan seluruh rangkaian acara akan berjalan dengan baik dan maksimal sesuai agenda kerja kepanitiaan.

‘’Semua siap tampil maksimal di hari penyelenggaraan nanti’’ ucap ketua panitia Johnly Evans Tamaka.

Selanjutnya menurut keterangan resmi panitia, untuk upacara adat Tulude tahun ini juga bakal di suguhkan sejumlah ivent yang memiliki karakter khusus Nusa Utara.

Selanjutnya, ketua Ormas Nusa Utara Budi Medea S.Pi menyampaikan “Dari sisi penyelenggaraan kegiatan ini mengacu pada panduan kegiatan serupa setahun silam, ada tambahan tapi tidak banyak, namun secara menyeluruh sama dengan tahun lalu,” ujar Medea yang juga merupakan staff khusus Walikota saat ini.

Upacara adat Tulude ini kaya akan keragaman nilai budaya maupun seni Nusa Utara berpadu dengan seni modern.
Riverside Resto yang dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

Seluruh kegiatan diatur dengan apik, karena masih dalam masa pandemi, prokes tetap harus di kedepankan. Oleh karena itu panitia membatasi hanya sampai 200 orang peserta yang akan hadir termasuk tamu undangan, media dan panitia.

Panitia, bekerja keras memastikan agar ivent kali ini dapat berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan serta sasaran yang terkandung di dalamnya. Selain sebagai upaya melestarikan adat dan budaya Nusa Utara, diharapkan juga menopang program Pemkot Bitung khususnya di bidang pariwisata.

(Jorry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.