Pemkot Bitung Sukses Gelar Upacara Adat Tulude 2022

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah kota Bitung sukses menggelar upacara adat tulude 2022. Kegiatan adat masyarakat Nusa Utara tersebut disiarkan secara live melalui akun fanpage Pemkot Bitung dan diikuti oleh masyarakat tidak hanya didalam tapi juga sampai keluar negeri, kegiatan bertempat di Riverside kelurahan manembo-nembo kecamatan Matuari, senin (31/1/2022).

Kegiatan upacara adat tulude 2022 mendapat suport penuh dari pemerintah daerah maupun dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terpantau oleh media manadoterkini.com dalam upacara tersebut, semua kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimana setiap peserta yang hadir wajib untuk melakukan rapid tas antigen dan check-in melalui aplikasi peduli lindungi, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM bersama Ketua TP PKK Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung dan juga Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar S.E bersama Sekretaris I TP PKK Bitung Ny. Ellen Honandar-Sondakh tampil dengan mengenakan pakaian berwarna kuning khas adat Nusa utara.

Dalam acara tersebut, pemerintah kota Bitung melalui panitia pelaksana juga memamerkan budaya makanan dan kerajinan tradisional hasil dari UMKM yang ada di Kota Bitung.

Walikota Bitung Maurit Mantiri MM mengapresiasi panitia pelaksana Tulude 2022 dan juga seluruh masyarakat yang turut menyaksikan perhelatan adat tersebut.

“Terimakasih buat semua yang terlibat sehingga acara ini dapat berjalan baik dan sukses, walaupun diadakan secara virtual namun tidak mengurangi semangat masyarakat Nusa Utara untuk turut memeriahkan acara ini,” ujar Walikota Bitung.

Walikota juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pariwisata di Kota Bitung ditengah pandemi saat ini.

“Semoga pandemi cepat berakhir dan kiranya pada pegelaran tulude tahun depan bisa kita laksanakan lebih meriah lagi, sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bitung yang diharapkan dapat menopang sektor pariwisata di Bitung,” pungkas Walikota Bitung Maurits Mantiri.

(Advetorial/Jorry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.