Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

25 Investor Besar  Diundang Berinvestasi di Kawasan Pariwisata Likupang

×

25 Investor Besar  Diundang Berinvestasi di Kawasan Pariwisata Likupang

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Kawasan Pariwisata Super Destinasi Prioritas Likupang Kabupaten Minahasa Utara yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo beberapa waktu lalu, terus menjadi incaran para investor besar.

sulutTak ayal, gebrakan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menghadirkan 25 investor besar diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Kegiatan bertajuk forum invetasi investasi pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Utara yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (16/02/2022).

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat konferensi pers yang diikuti Wartawan lokal dan Nasional menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang 25 Investor besar untuk berinvestasi di Likupang.

Sandiaga Uno pada kesempatan ini menyampaikan bahwa terkait Destinasi Super Prioritas Likupang Pemerintah akan mendukung pembangunan Infrastruktur menuju daerah Destinasi super prioritas ini,

“Pihak swasta diharapkan segera membangun karena kita akan menyaksikan kebangkitan ekonomi, pariwisata dan juga terbukanya peluang besar,” ujar Sandiaga.

Menurutnya juga jika Destinasi Super Prioritas Likupang ini sudah terbuka maka akan tercipta lapangan kerja yang sangat besar serta pendapatan ekonomi masyarakat tentu saja akan meningkat dimana Provinsi Sulut itu sendiri akan mendapatkan dampak yang positif.

“Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan arahan Pak Presiden Jokowi untuk menyiapkan destinasi super prioritas dan tadi dalam sidang kabinet paripurna diberikan perintah langsung bahwa semua pembangunan infrastruktur harus selesai sebelum akhir tahun 2023,” jelas Uno.

sulutSandiaga juga secara tegas mengatakan bahwa dirinya berdarah Sulawesi Utara maka dirinya secara totalitas akan mendukung pengembangan Destinasi Super Prioritas Likupang,

“Potensinya Luar biasa mulai dari alam, kuliner maupun fashion serta produk-produk ekonomi kreatif lainnya, pak Gubernur sudah sangat luar biasa dengan terobosan-terobosannya saya bilang ini luar biasa, ini provinsi yang kompak dimana kepala daerahnya kompak, kebijakan-kebijakannya semua bersinergi dan buat kami kebijakan antara pusat dan daerah mudah untuk dieksekusi,” jelas Sandiaga.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada kesempatan ini menyampaikan bahwa saat ini strategi Pemerintah Provinsi sedang mempersiapkan termasuk pembebasan lahan jalan yang mengharapkan bahwa tahun ini semuanya diharapkan akan rampung.

“Untuk infrastruktur jalan untuk mempercepat sampai di Likupang kalau bisa akses jalan dari bandara sampai ke Likupang hanya 30 menit dan itu merupakan salah satu daya tarik bagi pariwisata yang akan datang kesana,” terang Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur Olly Dondokambey juga pada kesempatan ini mengingatkan masyarakat agar dapat bersama-sama memahami untuk jangan menghambat segala target pembangunan yang telah disepakati bersama Pemerintah Pusat agar dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara dapat terlaksana seperti apa yang diharapkan.

Hadir dalam konferensi pers ini, Sekprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, Bupati Minahasa Utara Jone Ganda, Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Kadis Pariwisata Sulut Hendri Kaitjili dan Kadis Infokom dan Persandian Daerah Sulut Evans Steven Liow. (***/malz)