Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

50 Tahun, PKK Provinsi Sulut Bagi-Bagi Bantuan ke Tukang Sampah

×

50 Tahun, PKK Provinsi Sulut Bagi-Bagi Bantuan ke Tukang Sampah

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – PKK Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Ketua Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan melakukan aksi bagi-bagi bantuan kepada tukang sampah di Manado dan sekitarnya.

Aksi ini kata Rita dalam rangka mensyukuri 50 Tahun Gerakan PKK. Dan kali ini aksi tersebut dilaksanakan di tiga titik sambil membagikan bantuan kepada masyarakat yang dijumpai.

Dengan Tema HKG (Hari Kesatuan Gerak) “Gerakan 50 Tahun PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”.

Lanjut Rita, dengan makna ini PKK bertujuan adalah seyogianya mendukung program-program pemerintah melalui 10 Program PKK dengan fokus pada kesejahteraan keluarga, masyarakat dan semua anak bangsa.

Rita sendiri memimpin kegiatan berbagi bersama kepada pekerja kebersihan di Kota Manado dan bantuan sosial untuk kebakaran Pasar Calaca dan musibah banjir hari ini di tiga titik Kota Manado.

Diawali dari Halaman Kantor Gubernur Sulut, rombongan bergerak ke Jalan 17 Agustus Bumi Beringin lalu melewati jalan Toar.

Dalam perjalanan, rombongan membagikan masker, handzanitiser, Vitamin serta makanan.

Bantuan juga diberikan kepada penyapu jalan yang langsung diberikan istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu.

Terlihat wajah senyum Isteri Gubernur Sulut saat memberikan bingkisan dan di terima dengan gembira oleh bapak dan ibu penyapu jalan.

Rombongan melewati Jalan Sam Ratulangi, Jalan Achmad Yani, Boulevard lanjut ke arah Tuminting selanjutnya menuju Sumompo untuk berbagi bingkisan kepada petugas di mobil sampah.

Rombongan juga bergerak menuju Perumahan Pandu Cerdas untuk menemui 47 KK yang direlokasi akibat kebakaran Calaca. Di tempat tersebut kembali Ibu Gubernur menyerahkan bantuan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan dan Sekretaris TP PKK Ibu dr. Merry Sualang Mawardi. Sp.A.

Rombongan juga menuju Kelurahan Ternate Tanjung, untuk memberikan bantuan korban banjir DAS Tondano dan menyerahkan 200 paket makanan siap saji.

Rita sendiri tak lupa menyampaikan selamat untuk para kader PKK di HUT HKG Ke-50.

“Kami sudah merayakan HUT PKK ini diantaranya memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pembagian Masker, handzanitiser, Vitamin, makanan siap saji kepada Penyapu jalan, petugas kebersihan dan korban kebakaran serta paket sembako untuk korban banjir.”

“Juga kegiatan Vaksinasi pada tanggal 17 Maret 2022, jadi mari kita taati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan mari jo torang ba Vaksin supaya Covid-19 segera berakhir di daerah kita,” tutup Ketua TP PKK Sulut. (*/Rizath)