Pemkab Minahasa Siapkan SDM Hadapi Revolusi Industri 4.0

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Menghadapi era industri 4.0, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terus mempersiapkan diri. Termasuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam dunia usaha digital.

Hal itu tercermin dalam Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2022 yang digelar lagi oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado di Kabupaten Minahsa pada Selasa dan Rabu, 8 – 9 Maret 2022 bertempat di Hotel Yama Resort Tondano.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Apresiasi yang tinggi bagi semua stakeholder terkait kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini memiliki sasaran program untuk mencetak pengusaha digital baru dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0,” ujar Talumewo.

Dirinya berharap, melalui kegiatan pelatihan DEA 2022 dengan sasaran utama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini menjadi salah satu penopang perekonomian negara, agar dapat menyediakan lapangan pekerjaan dan menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja.

“Sehingga upaya mewujudkan Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera dapat diwujudkan bersama,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Minahasa yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo. Diawali dengan Laporan Kepala BPSDMP Kominifo Manado yang diwakili oleh Marthen Rondonuwu SSos.

Nara Sumber dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Minahasa Maudy Lontaan SSos dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa Agusttivo Tumundo SE MSi serta para Instruktur dan pengajar dari Universitas Sam Ratulangi Manado, UNIMA Tondano dan UNIKA De La Sale Manado. (fzr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.