Soroti BPJN, Politis NasDem : Jalan Nasional di Minsel Berlubang, Sudah Banyak Korban

sulut
Stela Runtuwene

manadoterkini.com, SULUT – Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra Stela Runtuwene, menyoroti kondisi jalan nasional berlubang di ruas jalan Kelurahan Pondang, Minahasa Selatan.

Akibat dari kondisi jalan berlubang itu banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.

Politisi Partai NasDem yang juga adik kandung dari Ketua Komisi IX DPR RI ini mendesak pihak BPJN selaku penanggung jawab dalam perawatan dan pemeliharaan jalan nasional tersebut agar secepatnya melakukan penanganan guna mencegah timbulnya korban baru.

”Bahkan pada minggu kemarin, ada pengguna jalan roda dua mengalami kecelakaan. Memang lubang di jalan pondang itu sangat besar, kita saja pengguna jalan roda empat sangat terasa dan bisa membahayakan,”ujar wakil rakyat dari Dapil Minsel – Mitra ini saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) komisi III bersama pihak BPJN, Dinas PUPR, dan BPBD Sulut, Selasa (8/3/22).

Tak hanya itu Stella juga ikut memelototi kondisi ruas jalan trans Sulawesi yang ada di titik desa Tanawangko dan Munte yang kindisinya cukup memprihatinkan.

“Apalagi di ruas jalan Munte. Jalan lubang disitu bersebelahan dengan jurang, sangat berpotensi untuk pengguna jalan masuk jurang karena mau menghindari jalan lubang. Jadi memang jalan itu harus menjadi prioritas untuk diperbaiki, entah itu ditutup sementara atau akali bagaimana, intinya jalan itu sangat bahaya,” pungkasnya. (***/tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.