Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Buka Forum Rancangan RKPD Tahun 2023, Ini Pesan Wawali Bitung Hengky Honandar

×

Buka Forum Rancangan RKPD Tahun 2023, Ini Pesan Wawali Bitung Hengky Honandar

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar membuka forum konsultasi publik rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023. Kegiatan dilakukan secara virtual bertempat di Ruang SH Sarundajang, Kamis (10/3/2022).

Dalam sambutannya Wawali mengatakan, pentingnya konsultasi publik serta keterlibatan dari semua kalangan sebelum merencanakan perencanaan pembangunan sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal.

“Diperlukan sebuah proses dalam merencanakan salah satunya adalah konsultasi publik hal ini untuk merancang perencanaan pembangunan yang berasal dari bawah atau dari semua kalangan masyarakat baik dari akademisi, praktisi, organisasi kemasyarakatan dan pihak pengusaha atau swasta dengan tujuan untuk mendapatkan perencanaan pembangun yang berkualitas dan dapat menjawab serta memenuhi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hengky.

Hengky juga menekankan tujuan dalam pelaksaan konsultasi publik adalah untuk melakukan penjaringan aspirasi dan harapan pemangku kepentingan terhadap rancangan priotitas dan sasaran pembangun daerah Kota Bitung pada tahun 2023.

“Pentingnya menerima masukan dan saran terhadap rancangan RKPD Kota Bitung tahun 2023 yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan tersebut,” pungkas Hengky.

Turut hadir dalam kegiatan, kepala Bappeda Prov. Sulut ir. Jeni Karow, akademisi dr. vecky Masinambow, sekda kota bitung Dr. Audy Pangemanan, serta para kepala perangkat daerah

(Jorry)