Tatap Pemilu 2024, GSVL : NasDem Manado siap sukseskan agenda politik partai

Tatap Pemilu 2024, GSVL : NasDem Manado siap sukseskan agenda Politik Partai

GSVL
Ketua DPD Partai NasDem Manado GS Vicky Lumentut (GSVL)

manadoterkini.com, MANADO – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem Tahun 2022 di Jakarta, Juni mendatang menjadi sarana konsolidasikan kesiapan Partai NasDem untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Rakernas Partai NasDem bulan Juni sangat penting diikuti. Dan NasDem Manado akan ikut sertakan DPD, pengurus kecamatan, dan Fraksi NasDem DPRD Kota Manado, siap untuk itu,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) di sela kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Aryaduta, Jln Piere Tendean Boulevard, Kota Manado, Rabu (16/03/2022) siang.

Lanjut GSVL, NasDem Manado sudah mulai menginventarisir siapa saja yang punya potensi dan minat ikut pemilihan legislatif baik di Manado dan Provinsi Sulut bahkan DPR RI.

“Kami akan mulai lakukan pendataan, mengamati figur-fifur di lima dapil di Manado yang kiranya layak untuk kita dorong. Bahkan sudah saya sampaikan tadi dalam rapat kalau perlu kita juga lakukan survey tingkat kesukaan publik ke bakal calon ini sebelum ditetapkan,” ujar GSVL yang didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Manado Stenly Sumampouw, Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun, dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Manado Frederik Tangkau.

Hanya saja, lanjut Walikota Manado 2 periode ini, Partai NasDem tidak sembarangan merekrut dan mencalonkan orang menjadi caleg.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Antata lain survei tingkat kesukaan publik terhadap calon-calon yang bersangkutan. Dan saat ini kita sudah mulai melakukan pemdataan,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan target perolehan kursi Partai NasDem di DPRD Kota Manado untuk periode 2024-2829?

“Pasti ada target dan tekad. Minimal sama dengan perolehan kursi saat ini. Kita dorong teman-teman di kecamatan bekerja dengan baik dan berusaha, sehingga bukan tidak mungkin kursi akan bertambah,” tandas GSVL optimis.

Diketahui, Rakorwilsus DPW Partai NasDem Provinsi Sulut siang hingga malam hari ini diikuti DPD Partai NasDem Kota Manado dan Fraksi NasDem DPRD Kota Manado. (*/aldi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.