Rio Dondokambey Terpilih Ketua Pemuda GMIM

Rio Dondokambey Terpilih Ketua Pemuda GMIM

manadomanadoterkini.com, SULUT – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, akhirnya Penatua (Pnt) Rio Dondokambey terpilih sebagai Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2022-2027.

Rio Dondokambey meraih 926 suara atau 87% dari 1061 suara pada Konsultasi Pemilihan Pelayanan Pemuda Sinode GMIM masih berlangsung, Jumat (25/3/2022), di halaman Kantor Wali Kota Bitung.

Rio sendiri mengalahkan 37 nominasi lainnya yang lolos sebagai calon Komisi Pemuda Sinode GMIM Periode 2022-2027.

Para Calon Komisi Pemuda Sinode GMIM ini akan bersaing untuk mengisi 13 Posisi dalam struktur organisasi Komisi, yakni terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Anggota.

Para pemilik hak suara ini, menyalurkan hak suaranya menggunakan teknologi e-vote.

Semuanya akses menggunakan QR code, termasuk dalam memilih calon secara elektronik, tidak seperti Pemilu di Indonesia yang masih manual pakai kertas suara.

Lewat teknologi ini bisa dipastikan setiap pemilih hanya bisa sekali menyalurkan hak pilihnya. Jika mencoba memilih lagi maka akan langsung ditolak sistem.

Dalam pemilihan ini dilakukan sekaligus. Sekali masuk ke bilik suara, langsung memilih Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Anggota.

Panitia bahkan menyiapkan panduan lewat tayangan video untuk memandu para pemilih.

Usai terpilih, Pnt Rio Dondokambey menadatangani surat pernyataan kesediaan sekaligus membacakan kesedian sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM.

“Dengan ini menyatakan bahwa Saya bersedia menerima tugas panggilan sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM periode 2022-2027, dengan mengakui Alkitab sebagai sumber pemberitaan dan sebagai ukuran iman yang benar berpegang pada pengakuan gereja melaksanakan tugas dengan rajin setia dan bertanggung jawab sebagaimana yang tercantum dalam tata Gereja GMIM 2021.”

“Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, Semoga Tuhan Menolong Saya,” tegas Rio Dondokambey. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.