Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Bakal Diresmikan Jokowi, Dua Mega Proyek di Sulut Selesai Tahun Ini

×

Bakal Diresmikan Jokowi, Dua Mega Proyek di Sulut Selesai Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
sulut
Pertemuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan Balai Wilayah Sungai

manadoterkini.com, SULUT – Presiden RI Joko Widodo, dipastikan bakal meresmikan Bendungan Kuil di Kabupaten Minahasa Utara dan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondouw, Sulawesi Utara ditargetkan selesai tahun ini.

“Pertama, kita masih melihat progres penyelesaian kedua bendungan ini. Kita cek ada permasalahan – permasalahan apa. Misalnya kalau di Bolmong, ada bidang tanah yang belum tuntas pembebasannya. Kedua, di bendungan Kuil ada masalah teknis pengerasan tanah-nya. Karena masalah teknis tidak bisa dikerjakan terburu-buru,” ujar Gubernur Olly Dondokambey SE, kepada wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Selasa (14/06/2022) malam tadi, usai melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1.

Gubernur yang didampingi Wagub Steven Kandouw, untuk jalan-jalan yang menghubungkan ke dua lokasi mega proyek tersebut dipastikan selesai tahun ini. Hal itu penting dilakukan agar saat peresmian nanti tidak menjadi kendala.

“Tapi target tahun ini jalan-jalan penghubung ke arah situ (bendungan) selesai, agar supaya ketika presiden datang jalan tersebut sudah beres,”ucapnya.

Gubernur Olly menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali melaksanakan rapat dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, untuk membahas sejumlah.

“Kita akan rapat lagi, melibatkan Dinas PU dan Biro Hukum. Kita selesaikan masalah-masalah tersebut. Supaya kalau semua selesai, Pak Pplresiden datang tidak ada hambatan,”tandasnya. (*/icad)