MSM/TTN siap bangun jalan yang rusak akibat Longsor

PT MSM/TTN akan segera membangun jalan yang menghubungkan Pinasungkulan ke Likupang

inyomanadoterkini.com, SULUT – External Relations Head PT Meares Soputan Mining serta Tambang Tondano Nusajaya (MSM/TTN) Hery (Inyo) Rumondor menegaskan, pihaknya siap membangun jalan Nasional Girian-Likupang yang rusak akibat longsor.

Hal itu disampaikan Inyo pada rapat bersama Sekprov Sulut Praseno Hadi bersama PT Meares Soputan Mining serta Tambang Tondano Nusajaya (MSM/TTN) di Kantor Gubernur Sulut, Rabu, (6/7/2022).

“Pertemuan itu guna menindaklanjuti perbaikan jalan akibat longsor parah di jalan Nasional Girian-Likupang,” tutur Inyo mengawali pernyataannya pada jumpa pers.

Inyo menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut bahwa untuk mendukung kelancaran arus balik masyarakat serta kelancaran ekonomi di daerah ini maka PT MSM/TTN akan segera membangun jalan yang menghubungkan Pinasungkulan ke Likupang serta membuat jalan alternatif dari Kelurahan Pinasungkulan sampai ke Desa Pinenek.

“Untuk membantu kelancaran transportasi serta berputarnya ekonomi masyarakat maka kami (PT. MSM/TTN-reed) sesuai petunjuk bapak Gubernur maka Pembuatan jalan ini harus segera kita kerjakan,” tutur  Rumondor pada kesempatan ini.

Menurutnya kajian-kajian pembangunan jalan ini sudah dilakukan sesuai petunjuk dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) serta sudah siap untuk mengerjakannya.

“Kita akan memberikan areal kita sebagai jalan alternatif bagi masyarakat dengan panjang sekitar 1 km akan kita aspal, sambil menunggu penyelesaian jalan permanen dengan panjang 4 km,” jelas Rumondor.

Menurutnya juga bahwa pembangunan jalan ini tidak mengikuti jalan yang lama karena sudah tidak memungkinkan lagi, namun kembali membuka jalan yang baru.

“Semua anggarannya dibiayai oleh PT. MSM/TTN, dan pekerjaan ini kita akan segera mulai kerjakan, akhir tahun ini semua itu akan selesai,” tegas Inyo. (Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.