Mantapkan Tugas Prokompim, Sekda Rudy Theno Buka Bimtek Keprotokolan Pemkot Bitung

Petugas protokol harus saling bersinergi

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemkot Bitung melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan di Ruang S.H. Sarundajang, Senin (11/7/2022).

Kegiatan Bimtek Keprotokolan yang mengusung tema “Menjadi Petugas Protokol Yang Profesional” dibuka Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir Ign Rudy Theno didamping Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Albert Sergius SE.

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Bitung, Sekda Rudy Theno menyambut baik pelaksanaan kegiatan bimtek serta menyampaikan apresiasi kepada kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan Setda Kota Bitung bersama jajaran yang telah menginisiasi agenda yang strategis ini.

“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menjadi seorang petugas protokol dan mampu membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik, sehingga terwujud SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas khusus yang berkaitan dengan keprotokolan karena protokol di atur dalam undang–undang no 9 tahun 2010 tentang keprotokolan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan pentingnya saling kordinasi dan kerjasama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

“Petugas protokol harus saling bersinergi agar tercapai suatu acara yang sesuai dengan yang sebagaimana mestinya,” tambah Sekda Rudy Theno.

Sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut, Protokol Sekretariat Wakil Presiden RI, Robby J. Prihana, S.Sos yang sudah 24 tahun menjadi petugas protokol.

Adapun Materi bimtek dibagi dalam tiga sesi. pertama yaitu Implementasi peraturan keprotokolan, sesi kedua etiket dan kemampuan petugas protokol serta sesi ketiga tentang Master of Ceremony (MC) keprotokolan”.

Kegiatan Bimtek diikuti oleh seluruh SKPD serta ajudan, sespri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

(**/JW)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.