Balai Bahasa Jalin Kemitraan Dengan Konsulat Jenderal Filipina di Manado

manadoterkini.com, SULUT – Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara menjalin kemitraan bersama Konsulat Jenderal Filipina di Manado dengan melakukan pertemuan di Casa Baku Dapa, Senin, (18/7/2022).

Pertemuan itu mengagendakan sosialisasi program Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2022,

Adapun Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKKLP) yang terbagi menjadi tujuh kelompok di sambut baik oleh Kepala Konsulat Jenderal Filipina, Angelica C. Escalona

“Kami sangat mengapresiasi Kegiatan Sosialisasi Program Kerja dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari tujuh KKLP ini.” tuturnya.

Sementara itu, Januar Pribadi selaku Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara mengungkapkan keinginannya untuk dapat memulai kerja sama lebih lanjut dengan pihak Konsulat Filipina sesegera mungkin.

“Kami siap melayani dan menyambut program yang sekiranya dapat kami layani sesuai dengan kebutuhan pihak Konsulat Jenderal Filipina,” katanya.

Adapun program KKLP yang ditawarkan oleh pihak Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara meliputi Penerjemahan, KKLP Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), KKLP UKBI (Uji Kemahiran Bahasa Indonesia) serta kemungkinan kerja sama dalam bentukk kegiatan KKLP Literasi.

“Mengingat banyaknya warga negara Filipina yang tinggal di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dan letak geografis antar negara yang strategis maka tidak menutup kemungkinan ada harapan untuk dapat menjalin berbagai kegiatan kerja sama berkelanjutan.” tutup Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.