Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Spektakuler, E-Katalog Minut Raih Prestasi Tingkat Nasional

×

Spektakuler, E-Katalog Minut Raih Prestasi Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MINUT – Arahan Presiden Joko Widodo untuk cinta produk dalam negeri diterjemahkan langsung Bupati Joune Ganda SE MAP dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung SH MH lewat e-katalog.

Alhasil, masuknya produk-produk lokal warga Minahasa Utara dalam e-katalog, berdampak luar biasa dengan prestasi membanggakan di tingkat nasional dalam kegiatan Forum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia)
Procurement Network 2022 di Hall A1 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Rabu (24/08/2022).

“Selain menunjang program Pemerintah untuk menggunakan produk dalam negeri, juga untuk pemulihan ekonomi pastinya ada pertumbuhan investasi, bisa membuka lapangan kerja, daerah sejahtera dan tetap berada pada koridor aturan,” ujar Bupati JG.

Masuknya Minut di 4 kategori hasil Evaluasi penyelenggaraan E-Katalog Lokal Pemerintah Daerah disampaikan oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Abdullah Azwar Anas, pastinya disyukuri Bupati JG.

“Saya mengajak kepada para pelaku usaha yang belum terdaftar pada e-katalog lokal, ayo bergabung menjadi penyedia pada e-katalog lokal Kabupaten Minahasa Utara. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada LKPP yang sangat berperan memberikan pendampingan bagi kami,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Minahasa Utara Lidya Warouw, ST mengatakan bahwa untuk mendaftar pada e-Katalog Lokal sangat mudah.

“Cukup memiliki NIB, NPWP dan KTP. Proses pendaftarannya juga cepat, para pelaku usaha bisa mendaftar langsung melalui sistem pada aplikasi e-katalog. Apabila ada kendala, kami selalu siap membantu sebagai bagian dari pelayanan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk masyarakat,” tandas Warouw.

Kabupaten Minahasa Utara masuk peringkat, yaitu :

1) Peringkat 5 se-Indonesia dari 10 Kabupaten dengan *Kategori Proporsi Transaksi Katalog Lokal Terhadap Belanja Pengadaan Terbesar,*

2) Peringkat 7 se-Indonesia dari 10 Kabupaten dengan *Kategori Indeks Partisipasi Pelaku Usaha Terbesar,*

3) Peringkat 8 se-Indonesia dari 10 Kabupaten dengan *Kategori Nilai Transaksi Katalog Lokal Terbesar,*

4) Peringkat 9 se-Indonesia dari 10 Kabupaten dengan *Kategori Indeks Produk Tayang Terbesar*

Seperti diketahui JG-KWL di tahun 2022 ini sudah membuktikan lewat sejumlah ivent, seperti W20, Pekan Rakyat Minut dan boleh meraih predikat WTP serta kali ini prestasi di ajang tingkat APKASI. (aldi)