Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Desa Tatengesan Terimah Bantuan 1 Unit Combine Dari Kementian Pertanian

×

Desa Tatengesan Terimah Bantuan 1 Unit Combine Dari Kementian Pertanian

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MITRA – Sebagai salah satu bidang penunjang perekonomian daerah, pertanian terus mendapatkan perhatian khusus dari  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).  Kali ini perhatian itu ditunjukkan dengan penyerahan bantuan alat pasca panen padi dari Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, combine harvester oleh Bupati Mitra Lewat asisten II Pemkab Mitra Jani Rolos kepada kelompok tani. Penyerahan tersebut berlangsung di areal persawahan Desa Tatengesan, Kecamatan Posumaen.

Rolos mengatakan bantuan alat tersebut diterima oleh sejumlah kelompok tani yang berasal dari desa Tatengesan kecamatan Pusumaen. Alat combine harvester tersebut merupakan alat bantu panen padi yang mampu meningkatkan efisiensi dan nilai ekonomis panen padi. “Dengan alat ini padi yang dihasilkan lebih bersih dan berkualitas, “tuturnya.

Selain itu dengan menggunalkan combine harvester petani juga bisa menghemat pengeluaran biaya tenaga kerja serta waktu panen yang lebih cepat. “Biasanya satu hektar padi selesai dipanen dalam waktu 2 hari namun dengan alat ini hanya butuh 2-3 jam kerja panen sudah rampung,” jelasnya

Harapanya petani bisa memanfaatkan bantuan  dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya sebagai alat bantu panen namun alat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. “Ini adalah salah satu bentuk perhatian dan komitmen pemerintah daerah dalam memajukan pertanian juga meningkatkan kesejahteraan para petani,” pungkasnya.(win)