Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

HUT Ke-58 Pemprov Sulut Bakal Pecahkan Rekor MURI

×

HUT Ke-58 Pemprov Sulut Bakal Pecahkan Rekor MURI

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 58, maka Pemprov Sulut dan Pemkot Manado bekerjasama dengan pihak terkait menggelar kegiatan pemecahan rekor MURI.

Pemecahan rekor MURI tersebut yakni memakan Sashimi terberat dan terbanyak

Seberat 500 Kg dan sebanyak 2.500 orang akan dilaksanakan di Kawasan Mega Mall pada tanggal 12 hingga 25 September 2022 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Erwin Situmorang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Sulut sehingga menampilkan produk atau komoditas andalan Nyiur Melambai yakni ikan tuna.

“Kota Manado merupakan daerah yang kompetitif dalam pengolahan ikan apalagi Tuna sehingga pemecahan rekor MURI ini harus kita dukung,” ungkapnya dalam kegiatan Konferensi pers pemecahan rekor MURI makan Sashimi terberat dan terbanyak di salah satu restouran di kawasan Mega Mall, Kamis 8 September 2022.

Sementara itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat Kota Manado bisa ikut terlibat dalam pemecahan rekor ini.

“Kegiatan ini sangat baik karena bisa mendorong masyarakat untuk lebih mencintai konsumsi hasil laut berupa ikan,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibawahkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut, Dr Tieneke Adam mengharapkan, dengan adanya Festival Tuna ini, akan turut memulihkan lebih cepat dan menggelorakan kembali perekonomian di Sulut, meningkatkan investasi, serta memberikan dampak positif dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan, untuk kedepan mampu semakin giat mendorong potensi ekspor daerah, dan membangkitkan semangat untuk bersama-sama berjuang melawan keterpurukan ekonomi akibat pandemi COVID-19, demi kemajuan di masa yang akan datang.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah dan Negara menjadi kenyataan, dan turut menghentar Indonesia, menghentarkan Sulut pada kemajuan. Mari Bangkit Bersama, untuk Sejahtera Bersama,” tambahnya.

Untuk bisa menjadi peserta makan sashimi, masyarakat tinggal mendaftar dengan membuka website www.festivaltunasulut.com. Setelah terdaftar, nantinya akan keluar barcode yang dikirim lewat email peserta.

Nantinya barcode ini ditunjukkan kepada panitia untuk mendapatkan sashimi di lapangan basket kawasan Mega Mall.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Manado, Ikatan Pengusaha Perikanan dan Para Eksportir Perikanan.(*/Rizath)