Olly Dondokambey Berhasil Gaet Investor Lagi

Olly dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berhasil meyakinkan investor baik asing maupun nasional untuk berinvestasi di Bumi Nyiur Melambai.

Menariknya Olly berhasil menggaet investor, saat menjamu sarapan pagi bersama belasan pengusaha Indonesia dari Singapura, Jumat (9/9/2022) di kediamannya di Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

Olly langsung mengajak para pengusaha itu untuk berinvestasi.

Sejumlah potensi yang dimiliki Sulut pun langsung diinformasikan mulai dari pariwisata, pertanian, kelautan hingga energi terbarukan.

Olly Dondokambey juga menegaskan bahwa tak rugi berinvestasi di sulut. Karena marketnya besar.

Itu tak saja datang dari pasar luar negeri namun juga regional sekitar Sulut seperti daerah tambang di Morowali Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara.

Semua membutuhkan ketersediaan bahan makanan puluhan ribu tenaga kerja mereka. Soal ijin Investasi? Kata Gubernur, tak usah khawatir.

“Anda invest beliau (kepala daerah) lahan. Bangunan pabrik saja. Saya urusan ijin. Keluar tak lama. Yang penting kalian langsung invest biar daerah saya maju. rakyat saya sejahtera,” tegas Olly.

Presentasi Olly Dondokambey saat itu langsung disambut antusias. Para pengusaha langsung spontan menyatakan siap berinvestasi.

Bahkan Boyke Ghazali owner Plaza Indonesia Jakarta dan Johny Andrean pemilik breadtalk, JCO Donnuts dan Salon Johny Andrean langsung melakukan deal investasi pembelian aset di minahasa utara dan Tomohon.

“Kami nyaman dan sangat yakin invest di Sulut. Apa lagi Gubernur nya kayak Pak Olly. Gubernur pro investasi,” kata Johny Andrean.

Mendampingi Gubernur dalam breakfast pagi ini Wagub Steven Kandouw, Wawali Tomohon Wenny Lumentut, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel dan Jemmy Asiku Ketua Kadinda Manado.

Diketahui, sejak Rabu 7/9/2022 sekitar 15 pengusaha Indonesia yang sudah lama bermukim di Singapura maupun yang dari Jakarta berkunjung ke Manado.

Mereka diboyong Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo. Mereka melakukan kegiatan bersepeda keliling Manado Tomohon dan Minahasa. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.