Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Olly Ingatkan 42 Hukum Tua Yang Baru Dilantik Untuk Membangun Desa dengan Ketulusan

×

Olly Ingatkan 42 Hukum Tua Yang Baru Dilantik Untuk Membangun Desa dengan Ketulusan

Sebarkan artikel ini

ollymanadoterkini.com, SULUT  – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengingatkan agar 42 Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang baru dilantik agar dapat membangun desanya dengan ketulusan dan pengabdian.

Hal itu ditegaskan Olly Dondokambey saat Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan hukum tua yang diselenggarakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Kamis (3/11/2022).

Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat dan sukses kepada para Hukum Tua yang baru saja dilantik, seraya berharap agar amanah dan kepercayaan rakyat yang diemban dapat ditunaikan sebaik-baiknya.

“Harus penuh dengan ketulusan dan totalitas dalam mengabdi, serta mendedikasikan diri sebesar-besarnya untuk rakyat dan untuk kemajuan di daerah,” ujar Olly.

Olly Dondokambey pun berpesan, agar para Hukum Tua yang dilantik dapat mampu merealisasikan visi masing-masing bagi daerah, melalui program kerja yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi desa dengan semangat gotong-royong, serta sinergis atau sinkron dengan arah pembangunan nasional maupun daerah.

Mereka juga dituntut pula untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi dalam mensolusikan tantangan sekaligus pekerjaan rumah, diantaranya pengurangan kemiskinan, pengangguran, penanganan stunting serta percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah pasca pandemi Covid-19.

“Saudara-saudara juga harus berusaha membangun komunikasi yang intens dengan rakyat, terjun secara langsung ke masyarakat.”

“Melihat, mendengar, mencermati, merasakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan mampu menganalisa sesuai skala prioritas, serta menghasilkan kebijakan dan program kerja yang benar-benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat, tanpa menabrak aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Olly Dondokambey.

sebanyak 42 hukum Kumtua itu sendiri diambil sumpah/janjinya oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, disaksikan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang dan Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa. (*/Rizath)