Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Camat Labar Gelar Sosialisasi Pengembangan Perempuan

×

Camat Labar Gelar Sosialisasi Pengembangan Perempuan

Sebarkan artikel ini

langowanmanadoterkini.com, LANGOWAN – Dipimpin Camat langowan barat Ir Sisca Maseo PimpinanTp PPK Labar untuk menghadiri sosialisasi pengembangan peran perempuan dalam pembangunan dan aspek lainya.

Dalam penjelasan Camat langowan barat dirinya, menyampaikan peranan perempuan baik dalam keluarga dan dalam pekembangan desa dan memberikan penjelasan dan pembelajaran dalam segalah aspek.

“Adapun 5 isu prioritas melalui arahan presiden yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan atau pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Keempat yakni penurunan pekerja anak dan isu prioritas kelima adalah pencegahan perkawinan anak,” tutur Camat yang juga selaku plt hukumtua raringis selatan.

Ia juga mengungkapkan bahwa program ini menjadi contoh pembangunan yang berbasis pemenuhan hak perempuan dan anak secara nyata dan terintegrasi di tingkat tertentu, serta percontohan bagaimana dapat menyelesaikan isu-isu perempuan dan anak yang ada di masing-masing wilaya.

“Tugas kita bersama dalam menyelesaikan segala permasalahan mengenai pemenuhan hak perempuan dan anak. Untuk itu, perlu kerjasama semua stakeholder terkait dalam menjalankan program yang ada,” tegasnya.

Hadir dalam sosialisasi diantaranya KetuaTp-PKK Desa Noongan Winsy Memah, Ketua Tp PKK Raringis Yece Manaronsiong.(win)