Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

HUT KORPRI ke-51, Olly Dondokambey Canangkan Gerakan Marijo Bakobong dan ASN Menanam

×

HUT KORPRI ke-51, Olly Dondokambey Canangkan Gerakan Marijo Bakobong dan ASN Menanam

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di rangkaian dengan mencanangkan Gerakan “Marijo Bakobong” dan “Aparatur Sipil Negara (ASN) Menanam” di Kawasan Perkebunan, Jalan Ir Soekarno Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyatakan peringatan hari menanam pohon di Indonesia yang tepatnya jatuh pada tanggal 28 November 2022 kemarin, merupakan suatu bukti perwujudan bahwa anggota KORPRI tidak hanya tulus melayani, namun juga bersinergi mendukung program-program pembangunan, pembangkit dan pemacu sektor ekonomi, serta mendukung pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan memperhatikan kelestarian alam serta tidak ragu berinovasi terlebih inovasi yang dapat mengakselerasi dan mendukung peningkatan kinerja.

sulut“Dalam mengabdi, KORPRI tentunya bukan tanpa rasa, ini sesuai dengan tema yang diangkat pada hari ulang tahun KORPRI ke-51 yakni KORPRI melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri. Melayani adalah KORPRI yang mampu memberikan pelayanan secara maksimal dengan optimalisasi pelaksanaan peran dengan terus menerapkan profesionalisme,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur juga menyampaikan bahwa tantangan di daerah ini adalah agar KORPRI dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan dan berkontribusi dalam penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan bangsa.

sulut“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KORPRI, tampilkan diri dan konstruktif dalam membangun etos kerja dan dedikasi yang tinggi,” ucap Gubernur Olly.

“Selanjutnya yang menjadi pilihan sekaligus tuntutan kita semua, KORPRI yang mampu terus berinovasi untuk negeri, termasuk juga merambat menjadi pelaksana dari program-program pemerintah di tempat-tempat saudara-saudara terjun langsung dengan praktek pertama masyarakat yang dilayani mewujudkan sasaran dari setiap inovasi maupun gerakan-gerakan yang sedang digalakkan seperti halnya gerakan marijo bakobong dan ASN menanam saat ini,” sambungnya.

sulutLebih lanjut Gubernur Olly menyampaikan bahwa ASN berperan sebagai penggerak dalam kegiatan perekonomian Sulut, khususnya pada sektor pertanian dan perkebunan, dimana waktu menjadi stimulus upaya kita untuk lebih cepat dan bangkit dan lebih kuat.

Olehnya Gubernur Olly mengajak seluruh anggota KORPRI memanfaatkan lahan-lahan produktif di kawasan hutan dan di tempat-tempat dimana kemajuan-kemajuan dapat dipacu dengan kesuburan daerah,

sulut“Dan untuk memanfaatkan secara optimal, masyarakat diharapkan keterlibatannya dimana anggota KORPRI juga turut menjadi kunci penentu keberhasilan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan setiap potensi lahan produk yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita, kepada daerah Sulawesi Utara sambil tetap menjaga kelestarian alam,” lanjutnya.

Gubernur Olly pun menyatakan Mendagri memuji program “Marijo Bakobong” yang berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut, di masa-masa pandemi Covid-19, sehingga ini menjadi satu motivasi bagi seluruh ASN untuk menanam dan memanfaatkan lahan yang ada.

sulutSelanjutnya Gubernur Olly beserta seluruh peserta upacara melakukan penanaman, bahkan Gubernur pun melakukan penanaman bibit buah-buahan, diantaranya bibit kelapa dan durian.

Dalam kesempatan, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada peserta MTQ.

Hadir dalam kegiatan ini, Plh Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Sekda Minut Novly Wowiling bersama seluruh pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minut.
(Advetorial Dinas Kominfo Sulut)